BIC DATABASE DETAILS

Perkembangan pasar produk antiaging sangat pesat dan akan terus meluas dengan semakin banyaknya jumlah penduduk usia pasca produktif. Hal ini memberikan kesempatan bagi penemuan bahan aktif antiaging yang efisien, efektif dan aman.

Inovasi ini mengembangkan krim antiaging berbahan aktif senyawa analog kurkumin, yaitu senyawa tetrahidropentagamavunon-5 (THPGV-5/Curcumin-T-Hydro), yang terbukti aman dan tidak menimbulkan iritasi pada jaringan kulit. Senyawa ini memiliki nilai antioksidan IC50 lebih baik dari vitamin E sebesar 226,66 µM. Hasil uji paparan sinar UV-B, menunjukan krim bersifat collagenic, atau meningkatkan ketebalan kolagen dalam kulit. Formula krim juga stabil dan dapat disimpan dalam waktu yang lama, dalam berbagai kondisi.
This innovation develops an antiaging cream based on curcumin analog compound, THPGV-5/Curcumin-T-Hydro, that is safe and does not irritate the skin. According to the UV-B light exposure test, this cream shows an increase of collagen thickness in skin, thus it is claimed as a collagenic-antiaging cream. The formula is also stable and can be stored in a long period of time, in various condition.
Sekalipun dunia sedang meninggalkan bahan sintetik menuju yang alami, inovasi membuka alternatif  “analog” alami dengan keunggulan bahan sintetik.
• Krim aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit
• Teruji meningkatkan ketebalan kolagen dalam kulit
• Dapat disimpan dalam waktu yang lama dan dalam berbagai kondisi
-
-