Mobil Bundar Tanpa Pengemudi

Mobil Bundar Tanpa Pengemudi

Akhir-akhir ini muncul berbagai pemikiran tentang mobil otonom (tanpa pengemudi) dengan desain yang tidak nampak seperti mobil pada umumnya. Salah satunya adalah rancangan Mohammed Omar Faruque yang baru-baru ini mengajukan hak paten untuk mobil yang dirancangnya untuk Ford Global Technologies.

Paten yang diajukan Mohammed Omar Faruque adalah untuk mobil yang sepenuhnya otonom, jadi tidak perlu kursi pengemudi atau kaca depan konvensional seperti mobil jaman sekarang, karena "kendaraan otonom sepenuhnya memiliki pengendali kendaraan yang mampu mengontrol setiap percepatan, pengereman, dan setir secara bersamaan."

Mobil Faruque menyediakan kompartemen penumpang serbaguna dengan meja yang bisa digunakan sebagai area bagi penumpang untuk bekerja atau bermain bersama. Kompartemen penumpang menyediakan ruang interior yang luas bagi penghuni, yang masih dapat diperluas lagi dengan memindahkan dan/atau menyimpan tempat duduknya. 

Menyenangkan bukan? Kursi-kursi di mobil ini dipasang pada sebuah jalur sehingga bisa berputar mengelilingi meja, dan semua penumpang bisa keluar/masuk melalui pintu di samping. Untuk menjamin keamanan penumpang sekaligus menambah kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan kantong udara raksasa yang disimpan di tengah meja.

Dengan meningkatnya minat anak-anak generasi milenial untuk kembali memainkan 'board game', rancangan Faruque menjadi sesuatu yang sangat menarik dan sesuai untuk diaplikasikan pada mobil masa depan.

---

(sumber: Treehugger & Free Patents Online)

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

Posting comment as a guest. Sign up or login to your account.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location